KONI Kota Gelontorkan Dana Pembinaan untuk 128 Atlet dan 34 Pelatih Berprestasi 

KONI Kota Gelontorkan Dana Pembinaan untuk 128 Atlet dan 34 Pelatih Berprestasi 

CELOTEH RIAU--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru mulai menyalurkan dana pembinaan prestasi kepada atlet, pelatih dan cabang olahraga (Cabor).

Penyerahan secara simbolis dana pembinaan ini sudah dilakukan oleh Walikota Pekanbaru Firdaus kepada KONI Pekanbaru pada Sabtu (26/6/2021) lalu.

"Mulai hari ini hingga 5 hari ke depan kita akan menyalurkan dana pembinaan prestasi tersebut," kata Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil, Selasa (29/6/2021).

Kata Anis,  penyerahan dilakukan bertahap dengan membagi jadwal pengambilannya per cabang olahraga di Seketariat KONI Kota Pekanbaru, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.

Sekitar 128 atlet berprestasi dan 34 pelatih yang mendapat dana pembinaan, dengan total anggaran yang digelontorkan lebih dari Rp250 juta.

Rinciannya sebanyak 63 atlet dan 14 pelatih yang memperkuat PON, serta 65 atlet beserta 20 pelatihnya yang berprestasi di multi event dan single event pada tahun 2019 dan 2020 lalu.

Selain atlet dan pelatih, KONI Pekanbaru juga memberikan dana bantuan operasional untuk masing-masing cabang olahraga se-Pekanbaru.

"Bantuan dana yang diberikan ini adalah untuk memotivasi atlet dan pelatih agar maksimal dalam pembinaan dan meraih prestasi. Apalagi, tahun 2022 mendatang Porprov Riau akan digelar di Kabupaten Kuantan Singingi," sebutnya.

Sebagaimana diketahui, Kota Pekanbaru sudah bertekad untuk merebut juara umum di Porprov Riau 2022 mendatang.

"Di tahun ini, kita ingin memfinalkan atlet yang akan membela Pekanbaru di Porprov nanti, sehingga Januari 2022 mendatang sudah fokus pada try in dan try out atlet," pungkasnya

Berita Lainnya

Index